Posted by: AaN | 7-[February]-2009

senyum itu indah :)

Cerita ini berdasarkan kisah nyata pada awal bulan februari 2009, akan tetapi ceritanya sudah sedikit diubah agar lebih terlihat dramatis πŸ™‚ tapi masih tetap pada konteks aslinya..

teman: “An, aku barusan beliin laptop temenku, tapi kok gak ada konektor yang buat lcd ya?”
aku: “opo merek’e??”
teman: “eitspi (HP) netbook 1035”
aku: “wah sip noo”
teman: “sip piye? wong ora ono konektor sing dinggo ning lcd?”
aku: “???”
teman: “kui lho sing dinggo ngonek’ke ke monitor?”
aku: “oo port vga?”
teman: “hu’uh.. ono ne mung port koyo USB ning cilik tur agak lebar”
aku: “bentuk’e koyo ngopo?”
teman: “yo koyo USB kui ning rodo bedo?”
aku: “hmm mungkin HDMI, bro”
aku: “gini aja, kamu beliin konverter aja???”
teman: “konverter opo?”
aku: “nganu wae, tukok’ke konverter USBtoVGA..”
teman: “oke, kiro2 regone piro yo?”
aku: “wah ora ngerti, aku ora dodolan komputer jew?”

Dua hari kemudian di kantor, teman memamerkan ‘barang‘ barunya didepan saya, eh kok ‘barang‘ yang dibeli aneh dan kayaknya aku pernah punya yang kayak gitu deh *dejavu*, tau gak yang dibeli ternyata bukannya konverter USB to VGA, melainkan USB to RS232 (usb to serial)

aku: “huuahahahahahahahahahaha…”
teman: “eh..?!?!?!?” (sambil pasang muka aneh, aku aja sampe tertawa terpingkal-pingkal melihat wajahnya yang terkejut, eh bukan terkejut tetapi shock, hahaha)
aku: “tapi tenang aja, bro, itu tetap bisa dipake kok buat yang lainnya..”

Terus dengan semangat baja, si teman, kembali ke Ambassador buat nuker tuh konverter..
sorenya, si teman sms..

sms teman: “bro, di ambass ga ada, kalo toh ada kt mbak yg jual harganya 1,1jt”
sms balesanku: “wogh, edian larang bgt bro.., yowes sesok golek karo aku ning manggadua wae”
sms teman: “ok, besok kita bolos kantor jam 3 ya”
sms balesanku: “dengan senang hati kawan”

Hari berikutnya, akhirnya kami sukses bolos kerja, jam 3 (15.00) tet, kita cabut dari kantor, setelah sebelumnya si teman bangun tidur di kursinya kemudian dengan suskses bangunin aku juga jam 14.50.. hahaha.. ini anak dikantor kerjaannya cuman tidur doank πŸ™‚
Sesampainya di mall mangga dua, kami tanya ke counter eitspi (HP–HewlettPackard) yang sudah mau tutup (mereka seharusnya tutup jam 18.00, tapi waktu nyampe manggadua sudah jam 18.30) kita langsung masuk aja ke counter itu padahal udah ada tulisan “CLOSE” dipintu dan tulisannya cukup jelas terlihat. Akan tetapi karena kami masih melihat orang didalam, akhirnya kami sukses masuk ke counter itu..

teman: “mbak, mo tanya?”
si mbak yang lagi duduk dikursi: “apa mas?”
teman: “ada konverter usb-to-vga?”
si mbak yang lagi duduk dikursi: “buat laptop ya?”
teman: “iya, kemaren baru beli netbook HP 1035, tapi gak ada vga nya..”
si mbak yang lagi duduk dikursi: “hmm berarti mo beli kabel yang itu ya, yang buat nyambungi ke lcd kan?”
(si mbak yang lagi duduk dikursi langsung mengerti maksud kedatangan kami)
teman: “iya mbak..”
si mbak yang lagi duduk dikursi: “wah kami gak jual itu mas?”
(duaarrr.. kami serasa tersambar petir, masak counter eitspi resmi gak punya???)
si mbak yang lagi duduk dikursi: “tapi counter yang jual kabel-kabel kayak gitu di lantai empat ada mas, cuman sekarang kayaknya dah tutup, biasanya tutup jam 18.00 mas..”
teman: “ooo gitu ya??”
si mbak yang lagi duduk dikursi: “iya, kembali aja besok kesini”
teman: “oke mbak, makasih ya, dadah..”

Akhirnya setelah kelelahan berjalan kesana-kemari tanpa hasil (kecuali hasil manyun dan capek tentu saja) kami memutuskan untuk pulang tanpa membawa apa-apa kecuali keujanan, menembus banjir–genangan air dijalan raya, dan perut lapar..

teman: “yowes An, kita pulang yuks, tp sebelumnya golek maem sik..”
aku: “oke!!”

Sambil maem nasi uduk, ditambah lauk pecel lele dan pecel ayam..

teman: “aku besok mo mbolos kerja lagi ah jam 12 pas istirahat”
aku: “weeeeeks.. mbolos lagi.. ikuuuuuuutt”
teman: “kowe rasah melu-melu.. aku dewe wae sing mangkat”
aku: “??!?!?” (pasang muka manyun sambil memamahbiak si pecel ayam *baca, mucu-mucu –bahasa jawa yang aneh–*)

Hari berikutnya, si teman dengan sukses berhasil mengelabuhiku, waktu aku lagi ngetik-ngetik nyari-nyari kesibukan (mode: sok sibuk lagi ON), si teman ngeluyur tanpa pamit, akhirnya dia sukses mbolos jam 11.30 tet..

aku: “loh si ***** mana??” (sambil nanya-nanya ke temanteman BangsalT13gaBelas a.k.a TheTh13rthteen)
TheT13rthteen: “udah pergi ke harco mangga dua”
aku: ” :-0 whaaattt..!?!?!?” (gile bener, si teman ninggalin aku yang lagi asik mencetmencet tombol kibod)

Sore harinya, tiba-tiba si Nokia7250i ku berbunyi tanda sms masuk.

sms masuk: “Bro, aku udah ke manggadua, dan tanya ke penjual konverter, tau gak harganya berapa?.. US$78 alias 950an ribu tapi barangnya ready alias ada”
sms balesanku: “sokooooooooooorr salahmen mbolos gak ngajak-ngajak :))” (tertawa puas sambil gulingguling di kasur)

Sori bro ***** πŸ™‚


Leave a comment

Categories